Palembang gandeng BNN tes urine ASN

id Tes urine tes urine pegawai pemkot palembang, pemkot palembang tes urine asn, cegah penyalahgunaan narkoba

Palembang gandeng BNN tes  urine ASN

Operasi pemberantasan narkoba di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, menggandeng BNN Provinsi Sumatera Selatan melakukan tes urine aparatur sipil negara dan honorer untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba telah menyentuh semua lapisan masyarakat termasuk ASN, sebagai tindakan pencegahan dan penertiban pegawai yang kecanduan narkoba dilakukan tes urine secara acak dan mendadak di satuan kerja atau organisasi perangkat daerah," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Senin.

Kegiatan tes urine untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan kali ini terhadap 519 pegawai Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Jika ada pegawai berstatus ASN maupun honorer terbukti menggunakan narkoba akan diberikan sanksi diberhentikan/dipecat sebagai pegawai, katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal seusai kegiatan tes urine menjelaskan bahwa pada hari ini seluruh pegawai telah diminta untuk hadir tanpa pemberitahuan akan dilakukan tes urine.

Tes urine wajib diikuti oleh seluruh pegawai, bagi yang tidak hadir hari ini akan dilakukan tes pada kesempatan lain dengan cara dipanggil atau dijadwalkan khusus oleh petugas BNN.

Dalam kegiatan tes urine tersebut diikuti 519 pegawai , sedangkan yang tidak hadir 31 orang karena dinas luar daerah, kegiatan di luar kantor, melakukan tugas uji KIR dan 13 pegawai tanpa keterangan.

Pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan dalam kegiatan pemeriksaan urine antisipasi penyalahgunaan narkoba itu akan diberi peringatan dan dijatuhi hukuman disiplin, ujar kadishub.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar