Masinis Daop 7 Madiun dites urine

id tes urine stasiun blitar,daop 7 tes urine di stasiun blitar

Masinis Daop 7 Madiun dites urine

Petugas memeriksa urine dalam tes urine yang digelar PT KAI Daop 7 Madiun dengan BNN Blitar di Stasiun Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/4/2023). ANTARA/ HO-Daop 7 Madiun

Blitar (ANTARA) - PT KAI Daop 7 Madiun menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Blitar, Jawa Timur, melakukan tes urine kepada awak sarana perkeretaapian menyusul penumpang arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 yang semakin banyak, memastikan seluruh petugas dalam kondisi baik.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto di Blitar, Kamis, mengemukakan kegiatan tes urine ini dilakukan dalam rangka penanggulangan penggunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (NAPZA), khususnya di lingkungan PT KAI.

"Untuk memastikan pekerja yang bertugas sebagai awak sarana perkeretaapian dalam kondisi baik, sehingga dapat menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api," katanya.



Awak sarana perkeretaapian yang dilakukan tes urine, antara lain masinis, asisten masinis, kondektur, teknisi kereta api, polsuska (Polisi khusus kereta api), dan pekerja operasional stasiun. Pemeriksaan tes narkoba ini dilaksanakan di UPT Crew KA Blitar dan Stasiun Blitar.

Ia menegaskan program ini digelar sesuai dengan program dari PT KAI yang ingin menciptakan SDM KAI yang kompeten, andal, serta bertanggung jawab.