Samsat OKU proses ribuan berkas pemutihan pajak kendaraan

id Samsat OKU, proses ribuan berkas, pemutihan pajak kendaraan, tambah petugas, siapkan mobil Samling

Samsat OKU proses ribuan berkas  pemutihan pajak kendaraan

Kepala UPTB Samsat OKU 1, Humaniora Basili Basmark. ANTARA/HO/20

Baturaja (ANTARA) - Kantor Samsat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 1, Sumatera Selatan menerima ribuan berkas pemutihan pajak kendaraan yang diajukan masyarakat di wilayah setempat.

Kepala UPTB Samsat OKU 1, Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Rabu mengatakan sejak adanya program pemutihan pajak beberapa waktu lalu jumlah wajib pajak yang melakukan pengurusan pajak kendaraan meningkat tajam.

"Hingga hari ini berkas kendaraan yang melakukan pengurusan pajak di Samsat OKU 1 tercatat sudah lebih dari 2.851 unit," katanya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, tercatat sebanyak 1.080 unit merupakan kendaraan yang ikut dalam program pemutihan pajak.

Jumlah tersebut prediksi akan terus bertambah bahkan bisa mencapai 100 persen dari jumlah saat ini hingga akhir Agustus 2020.

Untuk mengantisipasi antrean panjang di Kantor Samsat setempat pihaknya terpaksa menambah petugas baik dari kepolisian maupun pegawai Bapenda OKU.

Selain itu juga menyiagakan mobil Samsat keliling (Samling) untuk mempercepat pelayanan wajib pajak yang mengurus pajak kendaraannya.

"Tentunya dalam pelayanan ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker dan mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran virus Corona," ujarnya.