Flou Cloud solusi digital anak bangsa untuk gerakkan UMKM

id Solusi digital,cloud umkm,cloud services,starup indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Flou Cloud solusi digital anak bangsa untuk gerakkan UMKM

Ilustrasi. (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Telkom Group meluncurkan Flou Cloud, platform komputasi awan atau "cloud services" yang menyasar segmen perusahaan rintisan atau startup , usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta korporasi.

Peluncuran Flou Cloud itu sejalan dengan upaya  pemerintah terus mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui percepatan menuju era digital yang sudah ditunggu para pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia.

"Banyak perusahaan yang terdampak COVID-19. Meski sebagian mulai bangkit dan melakukan pembaruan dalam bisnisnya, namun solusi berbasis teknologi informasi menjadi sangat penting agar operasional UMKM tetap berjalan di saat pandemi ini," kata Direktur Bisnis & Sales Flou Cloud, Tanto Suratno dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 

Flou Cloud besutan anak bangsa ini, mulai dikenalkan sebagai cloud services yang dibangun oleh anak bangsa yang inovatif dan didukung oleh teknologi dari Telkom group.

Menurut Tanto, Flou Cloud akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis di ketiga segmen yang dibidik oleh perseroan.

”Flou Cloud menjadi terobosan kami dengan menggunakan high-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid multi cloud yang high capacity and high capabilities," ujanya.
 

Walaupun Flou Cloud masih dalam tahap perkenalan untuk beberapa fitur utamanya, namun memilih Flou Cloud sebagai partner pendukung transformasi digital saat ini harus mulai menjadi pertimbangan bagi industri.

Selanjutnya, layanan ini akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal "tech savvy" dalam menjalankan dan mengembangkan produk, bisnis dan operasional bisnis.
 

Flou Cloud memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan dan diakses kapan dan dari mana saja.

“Cukup mengakses situs resmi Flou Cloud, pengunjung dapat memilih produk dan solusi berbasis komputasi awan sesuai dengan kebutuhan, self-provisioning, metode pembayaran melalui debit ataupun kartu kredit dengan menikmati harga spesial selama masa soft launching yang berlaku hingga Oktober 2020," ujar Tanto.