Samsat Ogan Komering Ulu siapkan mobil keliling layani pajak kendaraan

id Samsat OKU, siapkan mobil Samling, pemutihan pajak kendaraan, siapkan loket terpisah, wajib memakai masker

Samsat Ogan Komering Ulu siapkan mobil keliling layani pajak kendaraan

Kepala UPT Samsat OKU 1, Humaniora Basili Basmark. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Kantor UPT Samsat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 1, Sumatera Selatan, menyiapkan mobil Samsat Keliling (Samling) guna melayani masyarakat di wilayah setempat yang membayar pajak kendaraan.

Kepala UPT Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Senin, mengatakan bahwa mobil Samling ini disiapkan untuk melayani masyarakat yang melakukan proses pemutihan dan pembayaran pajak kendaraan.

"Mobil Samling ini untuk melayani wajib pajak (WP) yang belum tercover di kantor Samsat setempat," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan loket terpisah untuk melayani WP yang membayar pajak tahunan dan lima tahun.

"Peningkatan pelayanan di Kantor Samsat ini dilakukan sejak adanya program pemutihan pajak kendaraan dari Pemerintah Provinsi Sumsel beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk melakukan proses pemutihan pajak kendaraan.

"Apalagi waktunya cukup panjang yaitu sampai Desember 2020," jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini program pemutihan tersebut disambut antusias oleh masyarakat OKU untuk melakukan proses pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat setempat.

"Setiap harinya ada lebih dari 100 orang yang melakukan proses pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat OKU 1," kata dia.

Dalam melakukan proses pembayaran pajak ini, lanjut dia, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antre," tegasnya.

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar