Kecelakaan Tol Cipali Km 184 tewaskan delapan orang

id Kecelakaan Tol Cipali,tol cipali,kapolda jabar,korban kecelakaan,kendaraan Micro Bus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Kecelakaan Tol Cipali Km 184 tewaskan delapan orang

Kendaraan Toyota Rush yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali Km 184.300. (ANTARA/Ho Astra Cipali)

Cirebon (ANTARA) - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL di Tol Cipali Km 184.300 yang menewaskan delapan orang.

"Kendaraan Elf melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah setibanya di TKP kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Baca juga: Pengemudi ambulans tewas tabrak truk di Tol

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300 tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan maut tersebut kata Rudy, berawal saat kendaraan elf yang membawa 16 orang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca juga: Dua pemuda ditangkap bawa ganja 11 kg saat alami kecelakaan

Saat di lokasi kejadian lanjut Rudy, Elf bernomor polisi D-7013-AN oleng dan berpindah jalur, ke jalur berlawanan yaitu dari Jateng ke Jakarta.

"Dari arah berlawanan datang kendaraan Toyota Rush B-2918-PKL dan kemudian menabrak elf," ujarnya.

Baca juga: Marc Marquez, Crutchlow selesai operasi pasca kecelakaan di GP Spanyol

Dia menambahkan sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan anggota juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Akibat kecelakaan tersebut delapan orang meninggal dunia dan saat ini sudah di bawa ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Marc Marquez retak tulang lengan atas kanan setelah kecelakaan di Jerez
Baca juga: Mahasiswi tabrak dua orang hingga tewas dan satu luka