September nanti Italia bolehkan lagi penonton masuk stadion

id Liga Italia, Serie A Italia,Vincenzo Spadafora,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,

September nanti Italia bolehkan lagi penonton  masuk stadion

Penggemar Fiorentina dalam foto arsip 21 Oktober 2019 di Stadion Mario-Rigamonti, Brescia. Italia akan membolehkan lagi penonton masuk stadion sepak bola pada September jika situasi COVID-19 mendukung. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Italia akan membolehkan lagi penonton masuk stadion sepak bola pada September jika situasi COVID-19 mendukung, kata menteri olah raga Vincenzo Spadafora seperti dikutip Reuters, Jumat.

Namun demikian kapasitas stadion akan dibatasi, sambung Vincenzo Spadafora.

Dua divisi atas liga Italia, yakni Serie A dan Serie B, sudah melanjutkan kembali bertanding sejak Juni menyusul jeda tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Meskipun demikian semua pertandingan itu dilangsungkan di dalam stadion-stadion tanpa penonton.

"Seandaianya kurva epidemi memungkinkan, maka penggemar boleh kembali ke stadion pada September," kata Spadafora kepada stasiun penyiaran negara Rai dalam wawancara radio.

"Sudah pasti kita tak bisa mengisi stadion seperti sebelum ini, tetapi kita harus menghormati keseluruhan rangkaian langkah yang sedang dipelajari pada saat ini."