Drainase Jalintim Palembang-Betung segera dibangun atas kesepakatan

id jalan lintas timur,jalintim,drainase palembang-betung,jalan palembang-betung,jalintim sumsel,jalan sumsel,jalan rusak su

Drainase Jalintim Palembang-Betung segera dibangun atas kesepakatan

Ilustrasi - Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan saluran drainase saat perbaikan jalur pantura di JalanYos Sudarso, Tegal, Jateng, Jumat (5/10). (ANTARA/Oky Lukmansyah/ed/mes/12)

Pangkalai Balai (ANTARA) - Pembangunan drainase di jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Betung, Provinsi Sumatera Selatan, segera dilaksanakan dalam waktu dekat setelah terjalin kesepakatan antara pemerintah dan warga pemilik lahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin HM Senen Har di Pangkalan Balai, Senin, mengatakan warga sepakat tidak meminta uang penggantian atas lahan warga yang terpakai, asalkan pemerintah menutup bagian atas saluran air dan membuat akses jalan ke bangunannya.

“Kami bersyukur mendapat respons positif dari warga sehingga pembangunan drainase ini dapat segera dijalankan,” kata dia.

Pembangunan drainase jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Betung ini akan dimulai dari pintu gerbang Sukajadi sampai ke Jembatan Gasing dan Markas Arhanud Serong Kabupaten Banyuasin.

Untuk memperlancar proses ini, ia mengatakan pemkab berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terkait utilitas yang ada di sekitar saluran air tersebut.

Pemkab sudah berkoordinasi dengan PLN karena terdapat 15 tiang listrik yang harus dipindahkan dari lokasi tersebut.

Ia mengatakan setelah dilakukan pembangunan drainase itu maka akan dilakukan juga pelebaran Jalintim dimulai dari simpang jalan Guru Harun sampai ke Markas Arhanud.

“Terkait pembangunan pelebaran jalan ini, pemkab berharap dukungan penuh dari masyarakat,” kata dia.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah menyetujui usulan bupati Banyuasin dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp24,5 miliar pada tahap pertama untuk pelebaran jalan nasional Palembang-Betung.

Pelebaran jalan tersebut tak lain untuk mengatasi kemacetan dan kepadatan ruas di jalan Palembang - Betung yang menjadi akses logistik antarprovinsi.