Arteta harap kemenangan atas Manchester City yakinkan Aubameyang untuk bertahan

id arsenal, piala fa, arsenal vs manchester city, fa cup,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang har

Arteta harap kemenangan atas Manchester City yakinkan Aubameyang untuk bertahan

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengontrol bola saat pertandingan semi final Piala FA melawan Manchester City di Wembley Stadium, London, Inggris, Sabtu (18/7/2020). Arsenal menang 2-0 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Justin Tallis/Pool via REUTERS/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan mereka 2-0 atas Manchester City pada semifinal Piala FA, Sabtu, bisa meyakinkan striker Pierre-Emerick Aubameyang untuk tetap bertahan di klub London utara tersebut.

Aubameyang (31), mencetak gol pada kedua babak untuk membawa Arsenal mengalahkan pemegang gelar, City, di Stadion Wembley yang kosong.

Aubameyang, pencetak gol terbanyak klub tersebut musim ini dengan 25 gol pada semua kompetisi, akan habis kontraknya pada akhir musim depan dan belum menyetujui perpanjangan.

"Momen yang bagus dan cantik, mereka selalu lebih baik dari yang buruk," kata Arteta kepada wartawan. "Seperti saya katakan padamu, cara saya memandang dia ketika saya berbicara dengannya, ia terdengar sangat yakin," kata Arteta seperti dikutip Reuters, Minggu.

"Tapi jelas jika ia dapat melihat bahwa keberhasilan dan arah yang kami ambil adalah yang tepat, saya rasa ia akan lebih positif mengenai hal itu, ya. Semoga ini akan membantu dia lebih yakin kami menuju ke arah yang benar."

Kemenangan melawan City terjadi hanya beberapa hari setelah Arsenal mengalahkan juara Liga Premier Liverpool.

"Kami sangat senang dengan apa yang telah terjadi dalam empat atau lima hari terakhir," kata Arteta.

"Mengalahkan dua tim yang mungkin terbaik di Eropa adalah hal terbaik yang dilakukan maka penghargaan kepada para pemain untuk apa yang mereka lakukan, penampilan mereka dan level perlawanan yang mereka tunjukkan."

Pada final, Arsenal akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang berlangsung Minggu, antara Chelsea dan Manchester United. Final Piala FA akan berlangsung pada 1 Agustus.