OKU siapkan lahan pemakaman khusus jenazah COVID-19 di Batukuning seluas 4 Ha

id Lahan pemakaman covid, antisipasi penolakan warga, jauh dari permukiman penduduk,Lahan 4 hekater,kelurahan batukuning oku,pemkab oku ,jenazah COVID-19

OKU siapkan lahan pemakaman khusus jenazah COVID-19 di Batukuning seluas 4 Ha

Bupati OKU Kuryana Azis meninjau lokasi lahan pemakaman jenazah COVID-19 di Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Selasa (19/5/2020). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan lahan pemakaman seluas 4 hektare khusus untuk jenazah korban virus corona (COVID-19).

"Lahan pemakaman ini terletak di Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, lahan pemakaman seluas 4 hektare yang terletak tidak jauh dari Mapolres OKU tersebut diperuntukkan bagi pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di wilayah setempat.

"Lokasi menuju ke lahan pemakaman akan segera dibersihkan agar dapat digunakan," katanya.

Bupati menjelaskan, lahan pemakaman ini disiapkan guna mengantisipasi adanya warga yang menolak memakamkan jenazah pasien COVID-19 di tempat pemakaman umum.

"Untuk di OKU belum ada penolakan dari warga. Namun, tetap saja harus diantisipasi dengan menyiapkan lahan pemakaman khusus covid ini," jelasnya.

Menurut Bupati, lokasi lahan ini dinilai tepat untuk dijadikan lahan pemakaman jenazah COVID-19 karena terletak jauh dari permukiman penduduk.

"Karena sesuai anjuran dari protokol kesehatan bahwa lahan pemakaman untuk jenazah COVID-19 harus berlokasi jauh dari pemukiman penduduk," ujarnya.

Baca juga: Dua jenazah PDP asal OKU dimakamkan sesuai protokol, hasil swab masih diproses di BBLK Palembang

Baca juga: Jenazah PDP asal OKU Jumat sore telah dimakamkan sesuai protokol COVID-19
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar