LinkAja Syariah gandeng penjual lokal dan modern di Palembang

id linkaja,layanan linkaja,layanan linkaja syariah,uang elektronik,merchant,retail modern

LinkAja Syariah gandeng penjual lokal dan modern di Palembang

Layanan Syariah LinkAja. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Layanan uang elektronik LinkAja Syariah menggandeng puluhan penjual (merchant) lokal, ritel modern, transportasi publik hingga lembaga donasi amal di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mewujudkan ekosistem syariah di daerah tersebut.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja di Palembang, Jumat, mengatakan, kini warga Palembang dapat melakukan donasi alam di Yayasan Wannaja menggunakan Layanan Syariah LinkAja, berbelanja di merchant lokal dan modern ritel seperti JM Group, Diamond, Trona Group, Linda Kosmetik Atmo, Dapur Mutiara, dan 212 Mart.

Kemudian, dapat juga menikmati sajian kuliner dari berbagai merchant ternama di Palembang seperti Kenten Street, Eat Street, Nakemano, Pempek Candy dan Pempek Beringin.

Bahkan Layanan Syariah LinkAja ini juga dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional seperti di Pasar 16 Ilir, Pasar Cinde, Pasar Gubah.

Selain itu dapat juga digunakan untuk bertransaksi nontunai di Universitas Bina Darma, mulai dari membayar parkir kendaraan bermotor hingga uang semester, pembayaran iuran perumahan PT Bintang Agung Property Green Resort, sarana rekreasi Amanzi Waterpark, pembayaran biaya pengobatan di RS Karya Asih Charitas Kenten dan RS Myria, hingga sarana transportasi Light Rail Transit (LRT).

Melalui layanan ini, warga Palembang juga dapat dengan mudah mengisi saldo atau tarik tunai di berbagai modern ritel seperti Indomaret, Alfamart, dan Circle K, Grapari Telkomsel, ATM Link Himpunan Bank Milik Negara, jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian yang tersebar di Kota Palembang.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan dalam waktu dekat ini masyarakat juga dapat berbelanja di Kiosmum.com dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja sebagai metode pembayarannya.

“Sejak pertama kali diluncurkan, layanan syariah LinkAja berkomitmen menjadi solusi yang dapat dipercaya umat untuk bertransaksi sesuai syariat Islam. Untuk itu kami memaksimalkan beragam kemudahan pembayaran dan sederet program kemanusiaan secara digital,” kata dia.

Selama Ramadhan, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman dari rumah seperti pembayaran tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi.

Selain itu, berbelanja beragam kebutuhan harian serta donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Blibli.com juga dapat dipenuhi dengan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah melalui Layanan Syariah LinkAja.

Ke depan, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus memperluas inovasi dan kemitraan dengan berbagai pihak guna mewujudkan ekosistem ekonomi syariah Indonesia yang inklusif.

Untuk mendukung kemudahan pengguna dalam menyalurkan sebagian hartanya, hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja juga telah menggandeng lebih dari 240 lembaga ZISWAF dan 1.000 kencleng digital masjid di lebih dari 270 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.