Presiden Jokowi prakirakan pariwisata "booming" pada 2021

id Presiden Jokowi,pariwisata,dampak covid 19

Presiden Jokowi prakirakan pariwisata "booming" pada 2021

Presiden Joko Widodo . (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun, tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprakirakan sektor pariwisata akan mengalami booming pada 2021 setelah wabah Virus Corona baru atau COVID-19 berlalu.

Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas melalui konferensi virtual dengan topik Mitigasi Dampak COVID-19 Terhadap Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis, mengatakan ia sangat yakin tahun depan pariwisata akan terjadi booming.

“Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun, tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara memperkirakan pada 2021 semua orang ingin keluar dan semua orang ingin menikmati keindahan.

Terlebih setelah sekian lama mereka harus lebih banyak tinggal di rumah untuk menekan penyebaran wabah Corona pada bulan-bulan sebelumnya.

Baca juga: Cegah PHK, Jokowi siapkan stimulus industri pariwisata

Oleh karena itu, ia mengajak para pelaku dan industri pariwisata untuk tetap optimistis.

“Optimisme itu yang harus terus diangkat, jangan sampai kita terjebak pesimisme karena masalah COVID-19 ini sehingga booming yang muncul setelah COVID-19 ini selesai tidak bisa kita manfaatkan secara baik,” katanya.

Menurut dia, booming pada sektor pariwisata harus mulai dipersiapkan dan dimanfaatkan dengan baik.

Ia ingin memastikan penyaluran stimulus ekonomi bagi pelaku usaha di sektor pariwisata berjalan dengan baik agar mereka bisa bertahan dan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran.