Hasil tes swab, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut meninggal karena positif terjangkit corona

id COVID-19 di Sumut,Syamsul Bahri Batubara ,Fraksi Golkar DPRD Sumut,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-n

Hasil tes swab, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut meninggal karena positif terjangkit corona

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah yang dijumpai di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

Medan (ANTARA) - Hasil tes swab Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Syamsul Bahri Batubara yang meninggal dunia pada Rabu (25/3), dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah pada Jumat malam.

"Hasil tes positif COVID-19," katanya saat dikonfirmasi ANTARA melalui telepon seluler.

Syamsul meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

"Beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh Medan," ujarnya.

Untuk data kasus COVID-19 di Sumatera Utara, hingga Jumat jumlah orang yang positif terjangkit COVID-19 berjumlah 89 orang, dimana 55 orang positif berdasarkan PCR, dan 34 orang berdasarkan rapid test.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.731 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit berjumlah 155 orang.

Sementara pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah 8 orang, dan yang berhasil sembuh berjumlah 8 orang.