Pendam Sriwijaya bagi sembako peduli dampak COVID-19

id Pendam, sembako, corona,pangdam sriwijaya

Pendam Sriwijaya bagi sembako peduli dampak COVID-19

Anggota Pendam II/Sriwijaya bagi sembako. ANTARA/ Dok.Pendam

Palembang (ANTARA) - Penerangan Kodam II/Sriwijaya membagikan sembilan bahan pokok ke panti asuhan di daerah setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat karena dampak pandemi virus corona (COVID-19).

Wakapendam II/Sriwijaya Letkol Inf Gambuh di Palembang, Jumat mengatakan bakti sosial ini sekaligus anjangsana dengan membagikan sembako ke panti asuhan di wilayah binaaan Kodam II/Sriwijaya.

Selain anjangsana dan membagikan sembako berupa beras, mie instan, gula pasir dan lain-lain, juga dilakukan sosialisasi tentang Social Distancing antara lain, dengan menjaga jarak, diam di rumah dan mencuci tangan dengan sabun di tempat air mengalir.

Selain itu melaksanakan penyemprotan disinfektan di dalam dan di luar panti asuhan atau tempat yang memang sering dilalui orang banyak.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari pihak Kodam II/Sriwijaya khususnya Pendam terhadap sesama, karena adanya wabah virus corona tentunya berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya kalangan kurang mampu”, kata dia.

"Pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati", ujarnya.

Namun yang lebih penting lagi anjangsama tersebut untuk menjalin hubungan silaturahim yang rutin dilaksanakan selama ini.

"Semoga tali asih yang sedikit ini bisa barokah dan bermanfaat, sehingga adik-adik bisa lebih semangat dan gembira dalam kegiatan sehari-hari", ujar dia.

Sementara pengasuh Panti Asuhan menyampaikan sangat berterima kasih kepada jajaran TNI dari Kodam II/Sriwijaya atas santunan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pendam II/Sriwijaya yang telah peduli akan keberadaan kami. Memang kondisi Panti Asuhan yang sederhana dan pas-pasan, tapi kami terus berjuang agar anak-anak yang menjadi tanggung jawab kami dapat hidup layak," ujar dia.

Ia juga menyampaikan pemberian santunan ini sebagai suatu penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara TNI AD dengan anak-anak, terutama yang berada di Panti Asuhan.

Sementara anjangsana dilaksanakan antara lain ke Panti Asuhan Rizki Albarokah, Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Kita Peduli, yang berada di Kelurahan Kamboja Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang.