Penyanyi Ruth Sahanaya akan gelar konser perayaan 33 tahun berkarya

id Ruth Sahanaya

Penyanyi Ruth Sahanaya akan gelar konser perayaan 33 tahun berkarya

Ruth Sahanaya saat ditemui disela latihan persiapan konser "A Musical Journey of Ruth Sahanaya" di Jakarta, Jumat (28/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Ruth Sahanaya akan menggelar konser bertajuk "A Musical Journey of Ruth Sahanaya" untuk merayakan 33 tahun perjalanan karir di industri musik.

Konser tersebut rencananya akan digelar di Titan Center, Tangerang, pada 29 Februari 2020. Wanita yang akrab disapa Uthe itu pun membocorkan akan membawakan lagu-lagunya dari album pertama.

"Jadi lagu-lagunya semuanya juga yang saya nyanyikan pastinya lagu-lagu yang hits dari album pertama sampai album yang terkini," kata Ruth Sahanaya saat ditemui disela latihan persiapan konser di Jakarta, Jumat.

Diva pop Indonesia itu juga berjanji akan menyuguhkan penampilan dengan suasana konser yang lebih intim bersama penggemar. Hal itu juga disesuaikan dengan kapasitas tempat konser yang tidak terlalu besar.



"Memang kapasitasnya tidak terlalu besar atau tidak terlalu banyak. Paling mencapai sekitar 500 orang dan itu yang sebetulnya buat saya rasanya lebih enak, lebih senang karena bisa lebih intimate gitu ya dan itu memang tujuannya," jelas istri dari Jeffry Waworuntu tersebut.

Bagi Ruth Sahanaya, perjalanan 33 tahun berkarir di industri musik membuatnya merasa bersyukur karena masih dapat eksis berkarya hingga melewati tiga dekade.

"Saya bersyukur waktu yang bukan sebentar ya waktu yang lama. Sudah banyak sekali pengalaman asam garam yang saya lalui selama 33 tahun ini di mana mungkin semua teman-teman juga udah tahu saya sudah nyanyi bergabung dengan Karimata, lalu pernah dengan Elfa Singers, dan 3 Diva," imbuhnya.

Ruth Sahanaya pun berharap konsernya nanti dapat berjalan dengan lancar dan penonton yang hadir dapat terhibur.

"Saya juga enggak mau terlalu aransemen yang berlebihan. Saya mau aransemen persis seperti yang original supaya mereka bisa semua ikut bernyanyi sama saya gitu. Jadi mereka bisa bernostalgia dengan lagu-lagu saya," ujarnya.