Penyanyi Ruth Sahanaya debut main film "Glenn Fredly The Movie"

id Ruth Sahanaya,Penyanyi Indonesia,Glenn Fredly The Movie,Debut main film,Glenn Fredly,Film Indonesia

Penyanyi Ruth Sahanaya debut main film "Glenn Fredly The Movie"

Penyanyi Ruth Sahanaya saat ditemui usai konferensi pers peluncuran trailer dan poster film "Glenn Fredly The Movie" di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (25/3/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ruth Sahanaya memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi film layar lebar "Glenn Fredly The Movie" di mana dalam film garapan sutradara Lukman Sardi ini, diva kelahiran Bandung tersebut berperan sebagai Linda, ibu Glenn Fredly.

Ketika memerankan karakter Linda, Ruth menceritakan tantangan yang dihadapinya adalah bagaimana dia harus berperan sebagai sosok Linda berjiwa kuat sementara dalam kehidupan asli Ruth mengaku bahwa dirinya adalah orang yang cengeng.

"Buat aku susah banget karena aku orangnya cengeng, cepet banget nangis sementara itu dituntutnya mas Lukman (Lukman Sardi) ga terlalu memerlukan air mata. Jadi buat saya itu akting yang ekstra sulit agak ekstra susah," kata Ruth saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin.

Pertama kali membintangi film layar lebar, Ruth merasa sangat terbantu oleh para pelatih akting yang mengajarinya bagaimana memainkan peran dengan baik.