Dinas PU-Perkim OKU sebar ratusan pot tanaman hias di Kota Baturaja

id OKU

Dinas PU-Perkim OKU  sebar ratusan pot tanaman hias di Kota Baturaja

Pot kembang yang disebar oleh Dinas PU Perkim OKU di samping Ramayana Baturaja. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU-Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyebar 113 pot tanaman hias di sejumlah titik di dalam Kota Baturaja guna mempercantik kawasan perkotaan di wilayah setempat.

"Ratusan pot tanaman hias ini berukuran besar," kata Kepala Dinas PU-Perkim OKU, Aulia Mahdi melalui Sekretarisnya, Hasan HD di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, pot berukuran besar tersebut ditempatkan di kawasan dalam kota dibeberapa titik di jalan protokol karena sudah tidak memungkinkan lagi untuk ditanami tanaman.

"Di titik tersebut tidak ada lagi lahan tanah untuk menanam tanaman karena sudah dicor. Oleh sebab itu, diletakkan pot kembang hias agar tidak gersang dan sedap dipandang mata.

Dia menjelaskan, adapun titik penempatan pot tanaman hias itu antara lain yaitu di depan Ramayana Baturaja, depan rumah dinas bupati, serta titik lainnya di kawasan perkotaan wilayah setempat.

Menurut dia, selain untuk penghijauan dan memperindah kota, tujuan penyebaran pot tanaman hias ini untuk mendukung program pencapaian Adipura.

"Berbagai jenis tanaman akan ditanam di dalam pot antara lain yakni bunga bougenvile dengan jenis bunga yang berwarna-warni. Intinya tanaman yang indah dan enak dipandang mata," tambahnya.

Dengan disebarnya ratusan pot ini, Hasan mengimbau kepada masyarakat OKU agar turut serta menjaga dan merawat pot dan tanaman tersebut agar tidak rusak ataupun hilang.

"Kalau tidak bisa merawatnya minimal jangan merusaknya. Sebab, dulu banyak pot kembang yang dirusak dan tanaman dicuri oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar