Dinas Perkim Ogan Komering Ulu Selatan bangun Taman Kota Muaradua

id Dinas Perkim bangun taman kota,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dinas Perkim Ogan Komering Ulu Selatan bangun  Taman Kota Muaradua

Ilustrasi sejumlah masyarakat sedang bersantai di sebuah taman kota. (Antara/HO)

Muaradua (ANTARA) - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan pada 2019 membangun Taman Kota Muaradua sebagai salah satu ikon baru di wilayah setempat.

"Pembangunan taman ini menjadi ikon baru di Muaradua sebagai tempat rekreasi masyarakat bersantai saat libur," kata Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Andry Bastian di Muaradua, Jumat.

Dia mengemukakan, taman yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan tersebut dibangun di kawasan Kelurahan Bumi Agung tepatnya di samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan.

Terkait dana yang digunakan untuk pembangunan taman ini, kata dia, menggunakan APBD tahun anggaran 2019 sebesar hampir mencapai Rp2 miliar.

"Saat ini pembangunan sedang tahap pengerjaan oleh pihak ketiga dan ditargetkan akan rampung sebelum akhir Desember 2019," katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan taman ini bertujuan selain untuk mempercantik wajah Kota Muaradua, juga dilakukan guna menambah ruang terbuka hijau bagi masyarakat di wilayah setempat.

Selain ini, lanjut dia, pembangunan taman ini juga merupakan upaya pemerintah daerah setempat dalam memfasilitasi tempat rekreasi masyarakat di wilayah itu untuk tempat bersantai saat sore hari.

"Taman kota ini nantinya menjadi salah satu icon rekreasi masyarakat khususnya yang ada dalam kota sebagai tempat santai, tempat bermain anak-anak dan lain sebagainya," ujarnya. 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar