Mantan penyanyi-penyanyi cilik usung lagu anak dalam 90's Festival

id trio kwek kwek,the 90's festival,lagu anak,susan,ria enes

Mantan penyanyi-penyanyi  cilik usung lagu anak dalam 90's Festival

Mantan penyanyi-penyanyi cilik yang tergabung dalam kelompok "Save Lagu Anak" pada ajang The 90's Festival 2019, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (23/11). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Waktu seakan berjalan mundur ke era 1990-an ketika Enno Lerian, Tasya Kamila, Dhea Ananda dan Leony Trio Kwek-Kwek, Tina Toon, Natasha Chairany dan Ria Enes bersama boneka Susan dari "Save Lagu Anak" naik ke panggung The 90's Festival 2019, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Kami semua punya misi untuk menyelamatkan lagu anak," ujar Ria Enes di sela-sela penampilannya tentang makna dari nama grup "Save Lagu Anak"

Ria bersama para penyanyi cilik 1990-an itu mengetuk pintu ingatan para penonton dengan medley lagu-lagu anak yang terkenal; "Naik Delman", "Jangan Takut Gelap", "Gembira Berkumpul" dan "Anak Gembala"dari Tasya Kamila, "Bermain Musik" dari Sherina, atau pun "Katanya" dari Trio Kwek Kwek.

Para penonton yang sebagian besar merupakan generasi berusia 20-an dan 30-an tahun asyik bernyanyi bersama meski lagu-lagu yang dilantunkan mantan penyanyi cilik itu adalah lagu anak-anak dan populer bertahun-tahun lalu.

Lagu-lagu anak masa lalu rupanya masih digemari dan diingat oleh generasi anak-anak saat itu yang lantas menjadi dewasa.

"Dulu mereka saat kecil jadi penyanyi," ujar Ria Enes di atas panggung. Susan, boneka Ria Enes, langsung menimpali, "Kalau aku konsisten, tetap kecil."

Satu persatu tiap mantan penyanyi cilik itu membawakan lagu-lagu andalannya. Enno Lerian menyanyikan "Du Di Dam", Tina Toon dengan "Bolo Bolo" dan gerakan leher memutar khasnya serta Dhea - Leony Trio Kwek Kwek yang menyanyikan "Jangan Marah".

Susan si boneka centil juga ikut menyumbangkan suara pada lagu "Cita-Citaku". Mengikuti perkembangan zaman, Susan mengubah sedikit lirik lagunya agar sesuai dengan cita-cita kebanyakan anak masa kini.

"Cita-citaku...ingin jadi YouTuber!"

Perhelatan The 90's Festival yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23-24 November 2019, menjadi ajang reuni bagi para musikus Tanah Air era 1990-an.

The 90's Festival edisi ke-5 itu dimeriahkan juga oleh grup musik mancanegara seperti Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar