Tidak lagi main untuk Trail Blazers, Gasol berpeluang melatih

id pau gasol, portland trail blazers, nba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Tidak lagi main untuk Trail  Blazers, Gasol berpeluang melatih

Pau Gasol (Twitter) (Twitter/)

Jakarta (ANTARA) - Enam kali All-Star Pau Gasol tidak lagi menjadi pemain Portland Trail Blazers, kata power forward bertinggi badan 2,16 meter itu, Rabu.

Dikutip dari Reuters, Gasol (39) yang dikontrak pada Juli lalu, tidak memainkan satu pertandingan pun musim ini ketika berusaha untuk pulih dari operasi pada kaki kirinya. Ia akan melanjutkan rehabilitasinya di Portland sementara membahas mengenai pekerjaan sebagai pelatih dengan Blazers.

Pada Twitter, Gasol menulis, "Mulai hari ini, saya tidak akan lagi menjadi anggota daftar pemain @TrailBlazers, sehingga saya bisa memfokuskan semua energi pada rehabilitasi saya."
 
Dalam video yang diunggah bersama cuitan tersebut, Gasol mengatakan ia berharap operasinya, yang dilaksanakan Mei lalu, akan mempercepat pemulihannya, namun pemeriksaan baru-baru ini telah menunjukkan ia akan absen lebih lama dari yang semula diharapkan.

Musim lalu adalah masa paling kurang produktif dalam 18 tahun karir Gasol. Ia gagal mencetak rata-rata dua digit dalam perolehan angka untuk pertamakalinya, ia menghasilkan rata-rata 3,9 poin dan 4,6 rebound per pertandingan dalam 30 laga (enam sebagai starter) bersama San Antonio Spurs dan Milwaukee Bucks.

Setelah dilepas oleh Spurs pada 1 Maret, Gasol bergabung pemimpin Wilayah Timur Bucks dua hari kemudian. Namun ia tampil hanya dalam tiga pertandingan sebelum retak pada kaki kiri mengakhiri musim kompetisinya.

Gasol mempunyai rata-rata 17,0 poin, 9,2 rebound dan 3,2 assist dalam karirnya bersama Memphis Grizzlies, Los Angeles Lakers, Chicago Bulls, Spurs dan Bucks.

Ia mencetak rata-rata 17,6 poin dan 8,9 rebound per pertandingan bagi Grizzlies pada 2001-02, musimnya sebagai pendatang baru. Setelah dijual ke Lakers pada Februar 2008, ia menjadi anggota tim yang dipimpin Kobe Bryant yang memenangi dua kejuaraan NBA.

Gasol bermain bersama Lakers selama musim 2013-14 sebelum dua musim All-Star bersama Bulls. Pemain veteran itu menandatangani kontrak dengan Spurs sebelum musim 2016-17.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar