Pemerintah Kelurahan Saung Naga optimalkan penggunaan dana kelurahan

id dana kelurahan,pemanfaatan dana kelurahan,desa saung naga OKU,Dampak SD Ambruk,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Pemerintah Kelurahan Saung Naga optimalkan  penggunaan dana kelurahan

Pemerintah Kelurahan Saung Naga, Kabupaten OKU optimalkan penggunaan dana kelurahan. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengoptimalkan penggunaan dana kelurahan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur seperti memperbaiki jalan setapak dan saluran air.

Lurah Saung Naga, Ogan Komering Ulu (OKU), Iskandar Saleh di Baturaja, Rabu menuturkan pada tahun ini pihaknya mendapat alokasi dana kelurahan dari pemerintah pusat sebesar Rp370 juta.
 

Lurah Saung Naga, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Iskandar. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Dana bantuan tersebut, kata dia, fokus pada pembangunan infrastruktur, yaitu memperbaiki jalan setapak serta perbaikan siring atau saluran air di wilayah itu sebesar Rp296 juta dan Rp73 juta lebih diperuntukkan untuk pemberdayaan masyarakat setempat.

"Untuk kegiatan pemberdayaan sudah kami laksanakan antara lain berupa kegiatan PKK, Posyandu dan pelatihan UMKM," katanya.

Sementara untuk kegiatan fisik dari usulan masyarakat akan diperuntukkan untuk perbaikan jalan setapak sebanyak delapan titik dan perbaikan siring warga.

Ia menjelaskan, pengerjaan pembuatan jalan setapak dan perbaikan siring ini akan dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Saung Naga dalam waktu dekat ini.

"Pengerjaannya akan dilaksanakan setelah proses pencairan dana tahun ini direalisasikan pemerintah," jelasnya. Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut dia, dapat membantu pihaknya dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di kelurahan setempat agar lebih meningkat dari sebelumnya.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar