UIN Palembang gandeng Nisa Sabyan shalawat bersama ribuan mahasiswa

id nisa sabyan palembang, nisa sabyan ke palembang,nisa sabyan konser shalawat uin raden fatah palembang,konser nisa sabyan,berita sumsel, berita palemba

UIN Palembang gandeng  Nisa Sabyan shalawat bersama ribuan mahasiswa

Grup musik religi Sabyan berpose saat menghadiri konferensi pers jelang Konser Sabyan di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Konser yang bertajuk "Konser Indonesia Sejuk" akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol pada 3 November 2018. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)

Palembang (ANTARA) - Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menggandeng Nisa Sabyan dan grup gambusnya untuk sholawatan bersama ribuan mahasiswa di Kota Palembang.

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Prof. Sirozi, Selasa, mengatakan shalawat Nisa Sabyan bersama mahasiswa tersebut untuk menandai Dies Natalis lima tahun transformasi UIN RF Palembang yang sebelumnya berstatus IAIN.

"Lima tahun merupakan waktu yang cukup untuk melihat sejauh mana transformasi UIN RF Palembang sudah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, maka kami membuat berbagai kegiatan, salah satunya mengundang Nisa Sabyan dan cendikiawan Jimly Asiddiqie pada waktu yang berbeda," ujar Prof. Sirozi.

Menurut dia selama lima tahun bertransformasi, UIN RF Palembang telah mengalami peningkatan cukup signifikan, seperti penambahan tiga fakultas dengan 17 prodi, perbaikan pelayanan berbasis elektronik dan banyaknya publikasi jurnal penelitian internasional oleh dosen-dosen.

Ia mengklaim UIN Raden Fatah Palembang sudah menjadi rujukan pendidikan tinggi yang dipercaya masyarakat dalam tiga tahun terakhir, salah satu indikasinya dapat dilihat dari tingginya jumlah pendaftar mahasiswa baru yang mencapai 45.000 orang pada tahun ini.

Sementara kuota mahasiswa hanya tersedia untuk 5.000 orang, kata dia, sehingga proses penerimaan mahasiswa baru cukup selektif agar kompetensi mahasiswa selama kuliah dapat menunjang visi UIN Raden Fatah menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Tetapi pihaknya juga masih menghadapi berbagai tantangan, seperti proses akreditasi kampus dan prodi-prodi yang harus menyesuaikan dengan perubahan regulasi baru BAN-PT, serta belum tuntasnya pembangunan kampus B.

"Dulu kami sempat memprediksi kampus B UIN RF Palembang di Jakabaring sudah selesai pada 2018, ternyata baru dimungkinkan selesai pada 2020 karena faktor teknis, tapi saat ini progres pembangunannya sudah 65 persen," jelas Prof. Sirozi.

Ia berharap civitas akademika UIN RF Palembang terus memberikan sumbangsihnya terhadap peningkatan kualitas kampus dengan tetap mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Palembang bershalawat bersama Nisa Sabyan akan dilaksanakan pada Rabu pagi (9/10) di Lapangan Utama Kampus A UIN RF Palembang, ratusan siswa SMA dan MA Sekota Palembang juga akan memeriahkan konser gratis tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar