PSBB total pengaruhi jadwal manggung Sabyan

id Sabyan,Psbb total,manggung artis,jadwal konser,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang har

PSBB total pengaruhi jadwal manggung Sabyan

Grup musik gambus Sabyan (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik gambus Sabyan mengatakan langsung merasakan dampak dari penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar total), sebab acara yang semestinya akan digelar terpaksa dibatalkan.

"Berdampak banget, ada beberapa virtual event yang postponed," kata manajer Sabyan, Rizal melalui pesan singkat kepada ANTARA, Sabtu.

Rizal mengatakan grup yang terdiri dari Nissa (vokal), Ahmad "Ayus" Fairuz dan Kamal Juanda ini sebelumnya sudah mulai manggung, namun hanya untuk acara yang bersifat pribadi.

"Tapi untuk event luar daerah sudah mulai berjalan, lebih ke event private," ujar Rizal.

Baca juga: Sabyan gandeng Tasya Rosmala nyanyikan lagu "Teman Sejati"

Sabyan baru saja merilis lagu tunggal berjudul "Teman Sejati" bersama penyanyi dangdut Tasya Rosmala.

Lagu tersebut menawarkan musik yang berbeda dari Sabyan sebelumnya yakni, qasidah dangdut.

Baca juga: Nissa Sabyan banyak belajar dari Hanin

Dengan diberlakukannya kembali PSBB total, rencana kegiatan promosi pun kemungkinan akan berubah, dari yang awalnya bisa berkunjung ke suatu tempat akan diganti secara virtual.

"Kemungkinan besar akan berpromosi secara digital. Dan untuk ngisi waktu kita akan recording atau membuat karya-karya terbaru, karena PSBB tidak terlalu mengganggu itu karena Sabyan punya studio sendiri," kata Rizal.

Baca juga: Penyanyi Anisa eks Sabyan luncurkan lagu religi tentang corona
Baca juga: UIN Palembang gandeng Nisa Sabyan shalawat bersama ribuan mahasiswa


Juga mengatakan selama masa pandemi, Sabyan selalu berkomunikasi baik melalui telefon ataupun video meeting. Berbagai rencana kedepan dari para pelantun "Ya Maulana" ini pun selalu rutin dibahas.

"Biasa kita ngobrol virtual via zoom atau yang lainnya untuk ngebahas tentang karya karya yang akan kita produksi," ujar Rizal.