Kodam Sriwijaya terus maksimalkan pencegahan Karhutla

id karhutla, kodam,kebakaran lahan,kebakran hutan,pemadaman kebakaran hutan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Kodam Sriwijaya terus  maksimalkan pencegahan Karhutla

Kebakaran lahan (Antara)

Palembang (ANTARA) - Jajaran prajurit Kodam II/Sriwijaya terus memaksimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan supaya kabut asap tidak terjadi.

"Prajurit TNI dalam jajaran Korem terus melakukan pencegahan dan pemadaman titik panas agar tidak terjadi kebakaran lagi. Pencegahan penting mengingat areal hutan dan gambut di Sumsel cukup luas," kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, ditambah lagi saat musim kemarau maka hutan dan lahan rawan terbakar. "Bukan itu saja tetapi bila lahan gambut terbakar maka sulit untuk dipadamkan".

Oleh karena itu, prajurti Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin Dansatgas Darat Danrem 044/Garuda Dempo terus melakukan pencegahan.

Selain itu juga rutin melaksanakan patroli gabungan guna memadamkan titik panas bila timbul, ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya juga melaksanakan penyekatan untuk mencegah bila terjadi kebakaran supaya api tidak meluas. "Alat berat terus disiagakan untuk melaksanakan penyekatan bila api timbul."

Memang, lanjut dia, sekarang ini titik panas berkurang bahkan pada Kamis pagi tidak ditemukan bahkan api sisa kebakaran lalu sudah kurang dan padam, namun walaupun demikian pencegahan terus diutamakan.

"Yang jelas prajurit TNI dalam jajarannya terus melakukan pencegahan supaya kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi, " tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar