Layanan XL terganggu akibat pemadaman listrik serentak

id Xl,Pemadaman listrik serentak,Jawa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang,

Layanan XL terganggu akibat pemadaman listrik serentak

PT XL Axiata Tbk (XL) (ANTARANews.com)

Jakarta (ANTARA) - XL Axiata mengungkapkan jaringan layanan selularnya ikut terganggu akibat pemadaman listrik di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Sehubungan dengan padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Tri menambahkan bahwa saat ini, tim teknis di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan.

Baca juga: PT PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Listrik Jabodetabek
Baca juga: PLN dapat suntikan modal Rp6,5 triliun


"Semoga kondisi ini segera pulih sehingga kualitas layanan XL Axita bisa normal kembali," katanya.

PT PLN (Persero) memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Sedangkan Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Baca juga: Jaringan Telkomsel terpengaruh pemadaman listrik di jawa
Baca juga: Percepat layanan, Telkomsel maksimalkan "upgrade" USIM 4G