Jaringan Telkomsel terpengaruh pemadaman listrik di jawa

id Telkomsel,Pemadamab listrik ,Tiga provinsi,listrik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera,

Jaringan Telkomsel terpengaruh pemadaman listrik di jawa

Logo Telkomsel (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel mengungkapkan kondisi jaringannya terpengaruh pemadaman listrik di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya.

"Saat ini telah terjadi gangguan pasokan listrik dari PLN di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Untuk kondisi jaringan Telkomsel, kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Denny menjelaskan bahwa pihaknya memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal.

"Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan kami dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," katanya.

Pemadaman listrik ini serentak di wilayah Jabodetabek, termasuk di wilayah sekitarnya, Serang-Banten.

Akibat pemadaman listrik di sejumlah lokasi di Jawa, PT PLN (Persero) mengatakan pemadaman terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. 

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan"Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Baca juga: PT PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Listrik Jabodetabek
Baca juga: DPR minta PLN "all out" atasi pemadam listrik total di DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat
Baca juga: Listrik mati Bank Mandiri pastikan operasional layanan berlangsung normal