Destinasi wisata Muratara mulai ramai pengunjung

id wisata dana rayo,destinasi wisata,wisata murata,objek wisata ramai,danau,wisata desa

Destinasi wisata Muratara mulai ramai pengunjung

Salah satu destinasi wisata alam Danau Rayo di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mulai ramai pengunjung pada momen libur Lebaran, Jumat (7/6) (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/I016/19)

....Di sini juga wisatawan bisa berenang di air yang jernih, naik perahu keliling danau, terus bagi yang hobi memancing kami sediakan juga....
Muratara, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah destinasi wisata alam di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mulai ramai pengunjung di hari libur Lebaran Idul Fitri 2019.

"Kalau Lebaran hari pertama dan kedua kemarin masih sepi, nah hari ini mulai ramai yang berkunjung," kata anggota pengelola destinasi wisata Danau Bukit Layang, Dedi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat.

Ia mengatakan destinasi wisata Danau Bukit Layang yang terletak di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara itu selalu ramai setiap momen liburan seperti libur Lebaran maupun libur pergantian tahun.

"Libur akhir pekan saja biasanya ramai, apalagi libur Lebaran seperti ini, tahun baru juga ramai, mungkin besok Sabtu atau Minggu lebih ramai lagi," ujarnya.

Menurut dia, pada momen-momen tertentu bisa sampai ratusan orang setiap harinya yang berkunjung ke Danau Bukit Layang tersebut, baik wisatawan lokal desa setempat maupun dari desa lain di daerah itu.

Apalagi destinasi wisata yang satu ini selain menyuguhkan keindahan alam yang masih asri, para wisatawan juga bisa menikmati kejernihan airnya dengan berkeliling danau menggunakan perahu yang disediakan pengelola.

"Di sini juga wisatawan bisa berenang di air yang jernih, naik perahu keliling danau, terus bagi yang hobi memancing kami sediakan juga lokasi pemancingan yang strategis," katanya.

Selain Danau Bukit Layang, destinasi wisata unggulan Kabupaten Muratara lainnya yakni Danau Rayo juga ramai dikunjungi masyarakat, baik warga setempat maupun pemudik yang pulang kampung.

Menurut pengunjung Danau Rayo, destinasi wisata yang terletak di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara itu memiliki daya tarik tersendiri karena cerita rakyat yang melegenda tentang danau tersebut.

"Adanya Danau Rayo ini tidak terlepas dari legenda Bujang Kurap, jadi cerita rakyat itu nampaknya menjadi daya tarik tersendiri," kata salah seorang pengunjung wisata Danau Rayo, Susanto.

Pesona Danau Rayo kata dia memang bisa menghipnotis siapa saja yang pernah mengunjunginya, sehingga orang-orang akan ketagihan untuk berwisata ke destinasi unggulan di "Bumi Beselang Serundingan" itu.

Selain fasilitas utamanya berupa perahu untuk mengelilingi danau sambil menikmati keindahan alam di sana, pihak pengelola Danau Rayo juga menyediakan tempat-tempat menarik untuk berswafoto.

"Selain keliling danau, di sini juga banyak tempat-tempat yang menarik untuk mengabadikan foto, ada lembah cinta, batu pengantin, lingkaran bambu, dan lain-lain, pokoknya pas banget untuk menikmati liburan," katanya.