Pertamina bantu Bangka Belitung tiga unit ambulance

id pertamina,csr,mobil,ambulance,sampah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemb

Pertamina bantu Bangka Belitung tiga unit ambulance

Pertamina menyalurkan bantuan CSR ke warga Bangka Belitung. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Pertamina (Persero) membantu masyarakat Provinsi Bangka Belitung(Babel) tiga unit ambulans dan motor sampah untuk merealisasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky dalam pernyataan pers diterima Antara, Jumat, mengatakan, bantuan Pertamina Marketing Operation Region II ini diserahkan Operation Head Terminal Bahan Bakar Minyak Pangkal Balam dan Pjs Region Manager Communication & CSR Sumbagsel ke perwakilan masyarakat.

Penerima bantuan itu terdiri atas Yayasan Darul Quran Kabupaten Bangka, Keuskupan Pangkal Pinang Kota Pangkal Pinang, dan Desa Penutuk Kecamatan Lepar Ponggok Kabupaten Bangka Selatan yang masing-masing mendapatkan satu unit ambulans.

Sementara tiga unit motor sampah diberikan ke masyarakat Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap kebutuhan masyarakat, terutama di bidang kesehatan dan lingkungan.

Terkait pemberian bantuan ambulans, Pertamina mendapatkan masukan dari masyarakat secara langsung yang mengeluh karena terpaksa harus mengeluarkan biaya Rp300.000-Rp500.000 untuk mendapatkan fasilitas ambulans ke rumah sakit.

"Kebutuhan ambulans ini, menjadi kebutuhan mendesak bagi warga Babel," katanya.

Menurut Rifky, Pertamina pada 2018 telah menyerahkan bantuan lebih dari Rp3 miliar yang diperuntukan bagi masyarakat Provinsi Babel.

Bantuan ini berupa kegiatan pendidikan dan pelatihan budidaya pertanian serta peternakan, bantuan bencana alam, bantuan alat kesehatan dan , perbaikan sarana ibadah dan taman pendidikan Al Quran dan lainnya.

"Untuk itu, Pertamina membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar dapat terus memberikan kontribusi nyata untuk negeri,? ujar Rifky.