Facebook hapus konten cara merakit senjata

id fb,facebook,berita sumsel,berita palembang,konten negatif,cara membuat senjata

Facebook hapus konten cara merakit senjata

Facebook. (ANTARA Sumsel/REUTERS/Thomas Hodel )

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Facebook Inc menghapus konten yang menginstruksikan cara membuat senjata api menggunakan mesin cetak 3D, 3D printing, menyikapi polemik penggunaan senjata di Amerika Serikat.

"Membagikan instruksi bagaimana mencetak senjata menggunakan mesin cetak 3D tidak diizinkan berdasarkan Standard Komunitas kami. Sejalan dengan kebijakan kami, kami menghapus konten seperti ini dari Facebook," demikian keterangan Facebook, dikutip dari Reuters.

Facebook tidak menjelaskan apakah mereka hanya menghapus konten atau sekaligus laman dan akun yang mengunggah konten tersebut.

Facebook giat mengeluarkan kebijakan atau aksi untuk mengatasi sebaran hoax, berita palsu, ujaran kebencian dan konten yang mengandung kekerasan di platform mereka. Pekan ini, mereka menghapus laman Alex Jones, pendiri situs Infowars karena dianggap banyak berisi kekerasan dan ujaran kebencian.

Langkah Facebook untuk bersih-bersih platform mereka ini juga dilakukan jelang pemilu di AS pada November mendatang, salah satunya menghapus laman dan akun palsu yang diduga menggiring opini publik tentang isu politik.