KPU Palembang rampungkan pencocokan data pemilih pilkada

id kpu, pilkada, coklit,pencocokan data pemilih,syaripudin,data pemilih,pilkada kota palembang, paslon walikota, calon walikota

KPU Palembang rampungkan pencocokan data pemilih pilkada

Ketua KPU Kota Palembang Syaripudin (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang merampungkan pencocokan dan penelitian data pemilih pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Palembang Syarifudin di Palembang, Rabu, mengatakan untuk pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih itu sudah selesai dilaksanakan oleh petugas.

Menurut dia, sekarang ini tinggal menunggu laporan dari dua kecamatan lagi yang belum yaitu Sukarame dan Bukit Kecil, sedangkan kecamatan lainnya sudah selesai.

Sebanyak 16 kecamatan lainnya sudah selesai, bahkan ada yang di atas 100 persen untuk pencocokan dan penelitian data pemilihnya, katanya.

Ia menuturkan, untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih itu sebanyak 2.800 petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang disebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

Untuk pelaksanaan coklit ini dilaksanakan mulai 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018. Adapun yang dilakukan coklit di Kota Palembang itu sebanyak 1.160.471 data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Terkait dengan hasil pencocokan dan penelitian data pemilih itu akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan KPU RI pada 22 Februari 2018 di Yogyakarta.

"Rencananya pada Kamis besok (22/2) kami akan ke Yogyakarta untuk menghadiri rapat koordinasi dengan KPU RI," ujarnya.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.