Keindahan Danau Toba tak lengkap sebelum minum kopi lintong

id danau toba, kopi lintong, kopi, panorama danau toba, seduhan kopi, keindahan danau toba, minum kopi

Keindahan Danau Toba tak lengkap sebelum minum kopi lintong

Dokumentasi - Minum kopi (FOTO ANTARA)

....Kenikmatan kopi Lintong akan melengkapi agenda kunjungan berwisata ke Danau Toba....
Tarutung, Sumut (ANTARA Sumsel) - Kopi Lintong yang memang sudah terkenal cita rasanya, menjadi salah satu buah tangan yang dicari-cari untuk dibawa pulang saat wisatawan berkunjung ke kawasan Danau Toba.

Manajer Pemasaran Sumatera Lintong "Coffee",  Reynold Ando Hasibuan, di Siborongborong, Rabu, mengatakan, berbicara kegiatan wisata, juga tidak akan terlepas dari buah tangan atau oleh-oleh khas yang akan menjadi pengingat kerinduan untuk kembali mengunjungi Danau Toba.

Nah, untuk itu, kemasan Sumatera Lintong "Coffee" yang bisa dengan mudah didapatkan di sejumlah kafetaria bandara, akan menjadi pilihan yang tepat.

Kopi Lintong dikemas beragam dan menarik yang diproduksi oleh badan koperasi petani, yaitu KSU POM Humbang Organik, yang telah profesional dalam pengolahan biji kopi, disiapkan dalam sejumlah varian produk.

Seperti arabika grade-1 (premium), dan wild luwak coffee, sangat amat layak dijadikan buah tangan oleh wisatawan pecinta dan penikmat kopi terbaik.

"Kehadiran produk lokal yang disiapkan tersebut merupakan bentuk harapan akan dampak positif pengembangan wisata Danau Toba terhadap peningkatan potensi sumber daya alam lokal demi kesejahteraan bersama," katanya.

Ia juga menyampaikan menikmati keindahan panorama alam Danau Toba tidak lengkap tanpa menyeruput seduhan kopi Lintong, produk olahan petani dari Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, yang esensi kenikmatannya telah mendunia.

"Keindahan panorama Danau Toba tidak akan lengkap sebelum menyeruput seduhan kopi Lintong," katanya.

Kenikmatan hasil seduhan kopi yang diolah dari biji tanaman kopi yang ditanami petani di dataran tinggi Lintongnihuta, daerah yang berada diketinggian 1.400 mdpl, persis merupakan bagian dari lingkar luar danau toba, merupakan esensi kemurnian biji kopi terbaik.

"Kenikmatan kopi Lintong akan melengkapi agenda kunjungan berwisata ke Danau Toba. Sebab, selain berhasil memanjakan mata dan pikiran lewat sajian keindahan panorama alam, dan wisata tirta yang sedang dipermak menjadi Monako-nya Asia, seruputan kopi jelas menambah kesan wah-nya," katanya.