Rusunawa Jakabaring Palembang ditawarkan ke PNS

id Rusunawa jakabaring, dua blok, rumah susun sewa, Kompleks Olahraga Jakabaring, ditawarkan, pns, Sudirman Tegoeh

Rusunawa Jakabaring Palembang ditawarkan ke PNS

Pembangunan rumah susun sewa Jakabaring Palembang untuk persiapan Asian Games 2018 tinggal tahap penyelesaian. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/den)

....Rusunawa ini berada di tengah-tengah kompleks olahraga Jakabaring atau bersebelahan dengan Wisma Atlet dengan fasilitas setara apartemen....
Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak dua blok rumah susun sewa (rusunawa) di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, ditawarkan ke kalangan Pegawai Negeri Sipil pemerintah kota dengan uang muka Rp500.000.

Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Investasi Pemerintah Kota Palembang Sudirman Tegoeh di Palembang, Kamis, mengatakan rusunawa ini akan digunakan terlebih dahulu untuk wisma atlet saat perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018.

"Dari tiga blok yang dibangun, PT Perumnas menyerahkan dua blok untuk PNS. Bagi yang berminat silakan mendaftar dengan uang muka sangat kecil, tapi jika uang muka tersebut masih dipandang cukup besar maka PNS dapat memanfaatkan fasilitas Bapertarum," kata dia.

Ia mengatakan rusunawa ini berada di tengah-tengah kompleks olahraga Jakabaring atau bersebelahan dengan Wisma Atlet dengan fasilitas setara apartemen.

Selain itu, rusunawa ini juga terakses moda transportasi Light Rail Transit (LRT) karena terdapat sebuah stasiun yang ditempatkan di Kompleks Olahraga Jakabaring.

"Saat ini respons PNS cukup baik, dengan ditandai banyaknya yang mengambil formulir," kata dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengalokasikan dana untuk pembangunan rusunawa ini untuk menunjang peran Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games.

Sebanyak tiga blok dibangun dengan total 2.400 kamar dengan harga setiap unit Rp204 juta hingga Rp300 juta.

Pada perhelatan Asian Games, rusunawa ini akan diperuntukkan bagi penginapan atlet dan ofisial.