Camat: Calon kades mengedepankan semangat persatuan

id kades, pemillihan kades, kepala desa, pilkades oku

Camat: Calon kades mengedepankan semangat persatuan

Wabub OKU Lantik Kepala Desa (Foto antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Camat Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, M Amin Baladi mengimbau para calon Kepala Desa yang akan maju dapat mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan dan saling hormat-menghormati dalam pelaksanaan Pilkades serentak pada 10 Oktober 2016.

"Rencananya kita akan mengajak semua calon melakukan kesepakatan bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan mengedepankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak secara damai dan kondusif di masing-masing desa," kata Camat Sosoh Buay Rayap, M Amin Baladi di Baturaja, Minggu.

Ia mengimbau, sebelum masuk masa tenang massa pendukung masing-masing calon kepala desa (kades) dapat menjaga suasana aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan damai.

Sebab menurut Amin, Pilkades bertujuan satu yakni memilih pemimpin, jadi siapapun yang terpilih harus dapat diterima.

Begitupun sebaliknya kata dia, bagi calon kades yang menang dalam ajang Pilkades nantinya diharapkan jangan lupa diri atas kemenangannya apalagi sampai memilah-milah ketika melayani masyarakat.

Hal itu, kata dia, dalam arti lebih mementingkan masyarakat pendukung daripada yang tidak memilih dirinya.

"Tentunya harapan saya terhadap seluruh para calon kades siapapun nantinya terpilih jadi kades tidak perlu sombong, karena pada dasarnya setiap calon yang terpilih adalah mengemban amanah masyarakat harus dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab sesuai peraturan berlaku," tegas Amin.

Ia menambahkan, ajang Pilkades serentak akan diikuti sebanyak 11 desa dalam wilayah Kecamatan Sosoh Buay Rayap, dimana masing-masing desa memiliki beberapa calon akan maju dalam pertarungan Pilkades nantinya.