Dealer Honda manjakan konsumen "ganti oli gratis"

id astra motor, astara honda motor

Dealer Honda manjakan konsumen "ganti oli gratis"

Bengkel resmi Astra Motor Sumatera Selatan Cabang Basuki Rahmad memberikan layanan ganti oli gratis di Palembang, Selasa (31/5). Program ini berlangsung dari Februari-Juli 2016. (Foto Antarasumsel.com/16/Dolly Rosana)

Harapannya, konsumen tidak lari lagi dan tetap loyal menggunakan produk Honda...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Astra Motor selaku dealer resmi Honda di Indonesia memanjakan konsumen dengan menggelar program ganti oli gratis yang dikhususkan bagi pembeli pada bulan Februari-Juli 2016.

Kepala Mekanik Bengkel Astra Motor Basuki Rahmad Leo Arzan di Palembang, Selasa, mengatakan, perusahaannya memberikan kesempatan ke konsumen untuk mengganti oli secara cuma-cuma, asalkan rutin selama empat kali berturut-turut menyerviskan motornya.

"Setiap pembeli motor mendapatkan bonus empat kali servis dan satu kali ganti oli di bengkel resmi Astra Motor, tapi jika servisnya dilakukan secara berturut-turut maka dapat kesempatan satu kali lagi untuk ganti oli," kata Leo.

Ia mengatakan melalui program ini diharapkan konsumen teredukasi mengenai pentingnya merawat kendaraan.

"Mengganti oli per 2.000 kilo meter (sekitar dua bulan pemakaian) merupakan suatu keharusan agar mesin kendaraan awet, tidak aus atau jebol. Jika oli sampai mengering dan tidak ada pelumasan maka dipastikan kendaraan menjadi mogok," kata dia.

Jika pemilik disiplin dalam merawat kendaraannya maka sepeda motor Honda akan lebih tahan lama.

Selain itu, ia menganjurkan agar penggantian oli tersebut dilakukan di bengkel resmi Astra Motor karena telah didukung oleh mekanik profesional yang sudah memahami seluk beluk motor Honda.

"Sekaligus bisa meminta pemeriksaan, sehingga kerusakan motor bisa diantisipasi," kata dia.

Sementara itu, Corcomm and CRM Honda Customer Care Center (HC3) Astra Sumsel M Farhan mengatakan program khusus ini merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan dan sekaligus upaya untuk menjaga loyalitas konsumen.

"Harapannya, konsumen tidak lari lagi dan tetap loyal menggunakan produk Honda," kata Farhan.