Hanura dukung Sarimuda maju pada Pilkada Palembang

id dukungan, dukungan pilkada, dukungan pada pilada Kota Palembang 2013

....Surat keputusan DPP sudah cukup lama mengenai penetapan bakal calon wali kota yang akan diusung pada pilkada 2013....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Hanura mendeklarasikan mendukung Sarimuda maju menjadi salah satu bakal calon wali kota pada pemilihan kepala daerah Kota Palembang 2013.

Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan, Djunaidi Ramli, ketika pembukaan rapat kerja cabang dan deklarasi dukungan di Palembang, Rabu, mengatakan dukungan kepada Sarimuda tidak tiba-tiba.

"Surat keputusan DPP sudah cukup lama mengenai penetapan bakal calon wali kota yang akan diusung pada pilkada 2013," katanya.

Selain itu, kata dia, dukungan kepada bakal calon wali kota  itu tidak asal serobot saja, tetapi berdasarkan kriteria dan hasil survei serta ketokohan.

Ia mengatakan, usul untuk mengusung figur tersebut sebagai bakal calon wali kota berasal dari DPC  Palembang dan mendapat persetujuan dari DPP partai itu.

Terkait dengan hal itu ia mengharapkan kader dan pengurus partai kota setempat melaksanakan amanat tersebut guna memenangkan pada pilkada Palembang mendatang.

Figur tersebut menyatakan berterima kasih kepada partai yang memutuskan mengusung dirinya untuk maju pada pilkada mendatang.

Ia mengklaim hingga kini sudah mendapatkan dukungan dari 15 partai politik sebagai partai pengusung pada Pilkada Palembang 2013.

"Saya sudah mendapatkan dukungan 15 partai politik termasuk dari partai yang nonkursi," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel itu.

Dengan dukungan dari 15 partai politik, persyaratan untuk maju pada Pilkada Palembang sudah terpenuhi, katanya menambahkan.(Susi)