Kabar dari Bulog OKU, stok beras mencukupi hingga akhir tahun

id Stok beras, gudang bulog, OKU Raya, panen raya, Perum Bulog OKU

Kabar dari Bulog OKU, stok beras mencukupi hingga akhir tahun

Bulog miliki stok beras sebanyak 5.000 ton untuk kebutuhan masyarakat di OKU Raya. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kepala Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, Julkhaidar Romadhon menyebutkan bahwa stok beras yang ada saat ini mencukupi kebutuhan masyarakat di OKU Raya hingga akhir tahun nanti.

"OKU Raya tersebut meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan," kata Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya memiliki persediaan beras sebanyak 5.000 ton yang tersimpan di gudang Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten tersebut.

Stok yang tersedia ini merupakan hasil penyerapan beras pengadaan dalam negeri dari petani di Kabupaten OKU Timur yang melaksanakan panen raya mulai periode Maret-September 2024.

""Kabupaten OKU Timur ini merupakan daerah lumbung pangan dengan hasil panen padi berlimpah meskipun musim kemarau panjang," katanya.

Ia optimistis persediaan yang ada tersebut dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat di tiga kabupaten tersebut hingga akhir tahun 2024.

Meskipun stok yang ada ini nantinya kurang, kata dia, pihaknya akan segera mengajukan tambahan persediaan beras kepada pemerintah pusat.

"Namun kami optimistis persediaan yang ada tersebut dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat di tiga kabupaten tersebut hingga akhir tahun 2024 mengingat kebutuhan beras di OKU Raya hanya sekitar 1.000 ton per bulan," ujarnya.