PSSI-KNVB kolaborasi untuk pengembangan Timnas

id timnas indonesia,ketua umum pssi,erick thohir,pssi

PSSI-KNVB kolaborasi untuk pengembangan Timnas

Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (ketiga kanan) dan Calvin Verdonk (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Cameron Burgess (kedua kanan) pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/tom/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pihaknya dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menjalin kemitraan untuk pengembangan sepak bola Indonesia khususnya tim nasional.

"Minggu depan secara resmi kami kedatangan KNVB untuk menandatangani kerja sama dengan PSSI," ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu.

Pria yang juga Menteri BUMN itu melanjutkan, kemitraan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur baik putra maupun putri.

Dengan adanya kerja sama itu, Erick menyebut PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara untuk menjalani laga persahabatan.

Bahkan, pada 25 Oktober 2024, timnas putri Indonesia akan bertanding melawan timnas putri Belanda di Belanda atas undangan dari KNVB.