Pegawai PDAM Tirta Raja wajib pindain wajah untuk kehadiran, bagian tingkatkan pelayanan

id Sistem absensi digital, pengenalan wajah, pelayanan masyarakat, air bersih, PDAM Tirta Raja

Pegawai PDAM Tirta Raja wajib pindain wajah untuk kehadiran, bagian tingkatkan pelayanan

Dok - Absensi pindai wajah . (Antarafoto)

Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan meluncurkan aplikasi absensi "Tirra" untuk meningkatkan disiplin kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah tersebut.

Direktur Utama PDAM Tirta Raja, Kabupaten OKU, Bertho Darmo Poedjo Asmanto di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa aplikasi "Tirra" (Tirta Raja) adalah sistem absensi digital berbasis pengenalan wajah bagi seluruh pegawainya.

Aplikasi ini adalah inovasi yang diluncurkan sebagai langkah konkret untuk menegakkan kedisiplinan dan efisiensi dalam manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Tirta Raja.

Aplikasi absensi tersebut mengharuskan para pegawai PDAM melakukan absensi masuk dan pulang kerja dengan memindai wajah yang terhubung langsung ke sistem gaji yang diterima setiap bulan.

Inovasi ini diterapkan untuk mendongkrak produktivitas serta meningkatkan kualitas pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah itu.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan air bersih yang lebih optimal, seiring dengan transformasi yang tengah kami jalankan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bertho juga memperkenalkan logo perusahaan baru yang memadukan simbol-simbol menggambarkan air, sungai, serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan air bersih perusahaan milik pemerintah daerah tersebut.

"Logo ini menjadi simbol dari semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat OKU," ujarnya.