Sinar Mas dan APP Group wakaf ratusan Al Quran untuk masjid serta mushola di Gorontalo

id sinar mas, mushaf al quran, wakaf al quran, app group

Sinar Mas dan APP Group wakaf ratusan Al Quran untuk masjid serta mushola di Gorontalo

Pj Gubernur Gorontalo Mohammad Rudy Salahuddin menerima secara simbolis wakaf Al Quran dari Managing Director Sinar Mas Saleh Husin disaksikan Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata dan Sekda Gorontalo.(ANTARA/HO/Corsec)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sinar Mas dan APP Group melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) kembali mewakafkan ratusan mushaf Al Quran kepada Masjid dan Mushola di Provinsi Gorontalo.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Al Quran di seluruh negeri, sekaligus memberdayakan masyarakat untuk membaca, memahami, dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Wakaf Al Quran ini sangat berarti bagi masyarakat kami, terutama bagi masyarakat dan masjid yang terdampak banjir di sebagian besar wilayah Gorontalo. Banyak masjid yang terendam banjir, dan kami akan segera mendistribusikan Al Quran ini ke masjid dan mushola yang sangat membutuhkan," kata Pj Gubernur Gorontalo Mohammad Rudy Salahuddin.

Rudy berharap wakaf Al Quran ini dapat membawa berkah dan memperkuat semangat masyarakat dalam membaca Al Quran. Rudy juga berharap kolaborasi dengan Sinar Mas dan APP Group dapat terus berlanjut untuk pembangunan berkelanjutan di Gorontalo.

“Program wakaf Al Quran ini adalah bentuk kepedulian sosial kami serta dukungan terhadap pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi serta kepedulian terhadap sesama,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin

Sejak tahun 2008, lebih dari 1,3 juta mushaf Al Quran telah disalurkan melalui program Wakaf Al Quran, mencakup lembaga keagamaan, entitas pendidikan, komunitas, hingga kesatuan TNI-Polri di berbagai wilayah, termasuk daerah-daerah terpencil di Nusantara.

Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata, menambahkan, selain sebagai bagian dari kontribusi kami pada aspek sosial keagamaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat, wakaf ini juga memperkenalkan Quran Paper, produk Indonesia yang bersertifikasi, yang telah menjangkau pasar ekspor, khususnya ke negara-negara berpenduduk Muslim. Dengan demikian, kami tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan domestik tetapi juga berkontribusi pada pasar global.”

Selain wakaf mushaf Al Quran, APP Group juga memperluas program ini dengan mendistribusikan lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Al Quran atau Juz Amma, yang ditujukan untuk berbagai lapisan usia. Program ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada cara membaca Al Quran dengan baik dan benar sejak dini.

YMSM berperan sebagai wadah bagi praktik Islam yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di seluruh pilar usaha Sinar Mas, serta terus mendorong sinergi dengan berbagai lembaga keagamaan melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.