OKU Timur sediakan layanan perbankan di pesisir Komering

id Kantor kas, Bank Sumsel Babel, pesisir Komering, roda perekonomian, Bupati OKU Timur

OKU Timur sediakan layanan perbankan di pesisir Komering

Peresmian Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur, Kamis (5/9/2024). ANTARA/HO-Diskominfo OKU Timur

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menyediakan layanan perbankan di wilayah pesisir Komering untuk meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat di daerah itu.

"Saat ini wilayah pesisir Komering sudah memiliki Kantor Kas Bank Sumsel Babel untuk masyarakat di Kecamatan Madang Suku II," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah saat meresmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur, Kamis.

Menurut Bupati, di pesisir Komering dahulunya banyak pandangan orang terkait hal-hal yang negatif baik dari segi keamanannya, termasuk kredit macet.

Oleh sebab itu, untuk pendirian perbankan di wilayah tersebut pihak Bank Sumsel Babel butuh legitimasi pimpinan daerah untuk menjamin stabilitas keamanan.

"Saya menjamin keamanan daerah OKU Timur untuk mendirikan perbankan guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi warga daerah," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kantor cabang pembantu ini dapat memberikan dampak besar bagi roda perekonomian masyarakat di OKU Timur agar kedepan semakin baik dan berkembang pesat.

"Karena untuk memajukan suatu wilayah apalagi daerah yang terpencil tentu harus ada perbankan agar geliat perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura, Kabupaten OKU Timur Muhamad Ramli Sinin mengatakan bahwa layanan perbankan ini disediakan untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir Komering.

"Pendirian kantor kas di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II ini sesuai dengan keinginan masyarakat setempat," jelasnya.

Ia mengungkapkan, Kabupaten OKU Timur saat ini memiliki delapan kantor kas yaitu Kantor Kas Pemkab, Rawa Bening, Sukaraja, Petanggan, Nusa Bakti, Sidodadi, RSUD Tulus Ayu dan Desa Kota Negara.

"Setiap tahun saham Pemerintah Kabupaten OKU Timur selalu bertambah di mana pada 2024 sebesar Rp2,5 miliar dan pada 2025 akan bertambah menjadi Rp5 miliar," ujarnya.