Kejari serahkan uang sitaan kasus korupsi Bawaslu ke Pemkab OKU Timur

id Uang negara, kas daerah, kasus korupsi, Kejari OKU Timur, Pemkab OKU Timur

Kejari serahkan uang sitaan kasus  korupsi Bawaslu ke Pemkab OKU Timur

Kepala Kejari OKU Timur Andri Juliansyah (kanan) menyerahkan uang sitaan kasus korupsi Bawaslu ke Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (kiri), di Martapura, Sumsel, Senin (9/9/2024). ANTARA/Edo Purmana

Martapura (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), menyerahkan uang sitaan dari kasus korupsi dana hibah Bawaslu setempat ke (Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur.

Uang negara sebesar Rp2.477.053.312 itu diserahkan langsung oleh Kepala Kejari OKU Timur Andri Juliansyah kepada Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Martapura, Senin.

Kepala Kejari OKU Timur Andri Juliansyah mengatakan pengembalian dana hibah ke pemerintah daerah ini telah memperoleh kekuatan hukum tetap (inkracht) berdasarkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Palembang Nomor: 5/Pid.Sus-TPK/2024/PN PLG.

Ia mengungkapkan penanganan kasus korupsi tersebut dilakukan pihaknya sejak Mei 2023 dan kini telah menetapkan empat orang tersangka pada jajaran Bawaslu OKU Timur dalam perkara tersebut.