Polda Metro Jaya bentuk tim soal polisi disiram air keras

id Polda Metro Jaya,Polres Metro Jakarta Timur,Anggota disiram air keras,Tawuran,Bassura

Polda Metro Jaya bentuk tim soal polisi disiram air keras

Puluhan warga RW 01 dan RW 02 terlibat aksi tawuran di kawasan Jalan Basuki Rahmat (Bassura) Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2024). ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur membentuk tim gabungan terkait kejadian penyiraman air keras yang dilakukan seseorang tak dikenal terhadap seorang anggota polisi.
 
"Polda Metro Jaya membentuk tim gabungan terdiri atas Ditreskrimum Poda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur untuk memburu dan menangkap pelaku yang menyiram air keras ke anggota polisi. Kasus ini akan kami  ungkap dan pelaku akan kami buru dan tangkap," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Ade Ary juga mengimbau kepada pelaku yang melakukan penyiraman air keras terhadap anggota untuk menyerahkan diri.
 
"Kami juga mengimbau yang bersangkutan, kalau bisa menyerahkan diri itu sangat baik. Tapi tetap akan diproses tuntas, karena ini harus menjadi atensi kita bersama, tawuran, konflik antar RW, ini kan harusnya bisa diselesaikan dengan baik," katanya.
 
Ade Ary juga menyayangkan kejadian tersebut dapat terjadi karena pihaknya telah melakukan upaya imbauan dengan menghadirkan  petugas kepolisian bersama tiga pilar.
 
"Sudah lakukan upaya perlindungan hukum pun masih dicoba dihalang-halangi bahkan anggota kami diserang, dilukai. Ini sangat memprihatinkan dan pelaku akan terus diburu," katanya.