Rata-rata usia atlet PON XXI/2024 Sumsel 22 tahun

id sumsel, pon 2024, pon xxi, aceh sumut

Rata-rata usia atlet PON  XXI/2024 Sumsel 22 tahun

Pj Gubernur Sumsel H Elen Setiadi bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel berfoto bersama para atlet Kotingen PON XXI/2024 di Jakabaring Sport City. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Total atlet dari Sumatera Selatan yang akan tampil di 50 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara berjumlah 257 orang dengan rata-rata usia 22 tahun. 

"Rata-rata usia atlet kita 22 tahun dari total semua atlet, mereka lolos ke PON melalui beberapa ajang baik Pra-PON, Porwil, kejurnas maupun peringkat atlet," kata Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumatera Selatan Dr Arianto di Palembang, Jumat.

Berdasarkan data, usia atlet termuda di kontingen Sumatera Selatan adalah 10 tahun yakni Sandiaga Sulaiman dari cabang sepatu roda dan atlet tertua dari cabang olahraga bridge yakni Herry Zaman Effendi yang saat ini berusia 62 tahun.

"Usia tua tidak berarti tidak bisa berprestasi, untuk olahraga tertentu justru mereka yang sudah senior lebih terasah dan memiliki jam terbang. Seperti salah satunya bridge," kata Arianto.