Tim Anggar Sumsel targetkan kembali juara umum di PON 2024

id Anggar Sumsel,PON 2024,PON Aceh -Sumut

Tim Anggar Sumsel targetkan kembali juara umum di PON 2024

Tim Anggar PON XXI/2024 Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan untuk mengembalikan  gelar juara umum atau peraih medali emas terbanyak cabang olahraga itu pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara mendatang. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) - Tim Anggar PON XXI/2024 Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan untuk mengembalikan gelar juara umum atau peraih medali emas terbanyak cabang olahraga itu pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara mendatang.

"Kami merupakan juara umum Anggar pada PON 2012 di Riau, kami ingin mengulangi rekor tersebut pada PON 2024 Aceh - Sumut kali ini," kata Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Sumatera Selatan Lukman Ahmady di Palembang, Sabtu.

Ia tetap optimis atlet anggar Sumsel mampu memberikan yang terbaik meskipun persiapan tidak terlalu panjang hanya selama tiga bulan menjelang PON dan berbeda dengan tim lainnya yang mempersiapkan hampir sudah dalam waktu setahun.

"Kami akan bangkitkan kembali Anggar Sumsel, melalui strategi yang bisa diatur melalui penunjangnya meskipun belum lengkap dan tadinya empat atlet yang akan kami kirimkan namun ada yang hal tidak memungkinkan jadi tinggal dua atlet yang akan berlaga dari Sumsel," katanya pula.

Ia juga memohon doa kepada semua warga Sumsel untuk kesuksesan pertandingan atlet anggar pada PON 2024.

Selain menjadikan PON 2024 sebagai momentum kebangkitan atlet, pihaknya juga terus menciptakan generasi Anggar Sumsel melalui pembinaan - pembinaan dan kompetisi Anggar.

Ia menambahkan pada jenjang SD dan SMP hingga SMA saat ini tim Anggar Sumsel berjumlah 50 atlet.

"Untuk tingkat SD dan SMP kami bina namun untuk tingkat SMA sudah mulai kami proyeksikan untuk mengikuti kompetisi- kompetisi skala nasional," katanya.