Ini harus diperhatikan orang tua saat anak bermain di luar

id mengajarkan anak,orangtua,anak bermain

Ini harus diperhatikan orang tua saat anak bermain di luar

Arsip - Sejumlah anak mengikuti pembelajaran menulis. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.

Jakarta (ANTARA) -
Musim panas biasanya digunakan anak untuk bermain di luar bersama temannya, dan tak jarang menimbulkan beberapa luka baru atau tanda masalah kesehatan baru yang mungkin terjadi pada anak.
 
Ditulis laman Hindustan Times, Rabu (3/7), dokter anak di Johns Hopkins All Children ’s Hospital Dr. Danielle Mercurio, anak-anak harus bermain dan memiliki banyak kesempatan untuk menggunakan imajinasi mereka.
 
“Anak-anak harus bermain dan memiliki banyak kesempatan untuk menggunakan imajinasi mereka, tetapi kita perlu mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga mereka seaman mungkin," katanya.
Ia memberikan beberapa saran untuk penanganan anak yang bermain di cuaca panas terutama pada anak-anak yang lebih muda, yang lebih rentan terhadap penyakit akibat panas, kata Mercurio.
 
Orang tua perlu membawa botol air saat mereka berada di luar, mengenakan pakaian pelindung matahari dan tabir surya mineral, serta tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama.
 
Orangtua juga harus mengawasi anak-anaknya untuk mengetahui tanda-tanda kelelahan dan memperhatikan suhu dan warna kulit mereka. Jika kulit mereka merah dan panas, mereka mungkin perlu beristirahat di dalam rumah atau di tempat yang teduh.