Jelang PON, tim selam Sumsel atur strategi latihan di laut Sabang

id PON 2024,POSSI,Selam Sumsel

Jelang PON, tim selam Sumsel atur strategi latihan di laut Sabang

Peralatan Tim Selam milik Kontingen Selam Sumsel. (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Kontingen selam Sumatera Selatan (Sumsel) merencanakan menggelar latihan di laut Sabang jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh -Sumut.
 
"Kami merencanakan untuk melakukan latihan di laut Sabang menjelang PON 2024 Aceh - Sumut karena di Palembang kan tidak ada laut kalau mau latihan langsung," kata Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumsel Rudi Kalalo di Palembang, Jumat.
 
Ia menambahkan strategi tersebut juga telah dilakukan pada PON sebelumnya di Papua dan di PON tersebut, kontingen Sumsel mampu meraih medali perak.
 
Sedangkan di PON Aceh - Sumut yang akan berlangsung pada 8 hingga 20 September, kontingen selam Sumsel menargetkan memperoleh hasil terbaik.
 
"Kalau target ya harus yang terbaik ya, karena ini pertandingan yang harus dihadapi dengan optimisme yang tinggi," katanya.
 
Ia menambahkan saat ini pihaknya tengah disibukkan menjadi tuan rumah Kejurnas Fin Swimming 2024 di Kota Palembang yang berlangsung sejak Kamis (27/6) hingga Sabtu (29/6).
 
Setelah kejurnas tersebut selesai diselenggarakan, pihaknya baru kembali mengurus administrasi guna mendapatkan izin untuk melakukan latihan atau TC di laut Sabang Aceh.