Kebakaran mobil di Tol Jagorawi bikin macet hingga pintu Tol Cawang-Halim

id mobil terbakar jakarta

Kebakaran mobil di Tol Jagorawi bikin macet hingga pintu Tol Cawang-Halim

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang membakar mobil bak di ruas Tol Jagorawi, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/6/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) -
Sebuah mobil bak atau "pick up" bermuatan sayuran hangus terbakar saat melintas di ruas Tol Jagorawi KM 1.4, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin petang.
 
Kebakaran itu menyebabkan arus kendaraan di simpang Cawang-Halim mengalami kemacetan baik di dalam tol maupun di luar tol.
 
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur langsung diterjunkan untuk memadamkan si "jago merah".
 
Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim Eko mengatakan pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan lima orang personel.
 
 
Menurut dia, kebakaran diduga karena korsleting listrik pada bagian mesin mobil tersebut.
 
"Awalnya, salah satu pengendara mobil lain memberitahukan kepada sopir mobil bak bahwa ada api dari kolong mobil," kata Eko.
Kemudian, sopir bak itu menepikan kendaraan dan melihat sudah terjadi penyalaan api dan membakar badan mobil.
 
"Percikan api dari bawah mobil menyebabkan terjadi penyalaan, sehingga api semakin membesar. Alhamdulillah, api sudah berhasil dipadamkan," ucapnya.