Timnas Indonesia U-20 akui ketangguhan Panama U-23 dengan skor 0-4

id Timnas Indonesia U-20,Timnas Panama U-23,Toulon Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 akui ketangguhan Panama U-23 dengan skor 0-4

Arsip - Para pemain Timnas U-20 Indonesia memasuki lapangan saat akan melawan Timnas U-20 China dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-20 harus mengakui ketangguhan Panama U-23 dengan skor 0-4 pada pertandingan kedua grup B Toulon Cup 2024 yang digelar di Stadion Stade de Lattre de Tassignya, Aubagne, Perancis, Kamis malam WIB.

Memulai babak pertama, Garuda Nusantara mencoba mengambil ritme permainan dengan melakukan serangan lewat dua lini sayap.

Panama bermain cukup rapi di lini belakang dan mampu meladeni serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Panama memperoleh gol pada menit ke-21. Melalui skema serangan balik, Ikram Al Giffari mengantisipasi tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola liar diperoleh Alvarado yang langsung memberikan umpan kepada Angel Orelien yang terbebas tanpa pengawal. Orelien langsung melepaskan tembakan terukur ke gawang yang membawa Panama unggul 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, Kadek Arel dan kawan-kawan mencoba bermain lebih menekan namun hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor 0-1 masih tetap bertahan.