Pemkab OKU distribusikan 11 ribu paket sembako untuk korban banjir

id Bantuan sosial, paket sembako, banjir di OKU, banjir bandang, korban hanyut, BPBD OKU,berita palembang, berita sumsel

Pemkab OKU distribusikan 11 ribu paket  sembako untuk korban banjir

Bantuan korban banjir di Kabupaten OKU, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), mendistribusikan bantuan sebanyak 11 ribu paket sembako untuk korban banjir bandang yang terjadi di wilayah itu pada 23 Mei 2024. 

"Ada sebanyak 11 ribu paket sembako yang disalurkan untuk korban banjir di OKU," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Januar Efendi di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan bantuan sosial tersebut bersumber dari dana tanggap darurat bencana Pemkab OKU Tahun Anggaran 2024 dengan total sebesar Rp800 juta. Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan mie instan.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah (pemda) terhadap korban banjir guna meringankan kebutuhan pokok sehari-hari pasca-dilanda bencana alam.

Pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap ke seluruh wilayah di Kabupaten OKU yang terdampak bencana banjir bandang.