Sedikitnya 30 tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Rafah

id Israel,rafah,serangan bom,korban jiwa,bulan sabit merah,berita palembang, berita sumsel

Sedikitnya 30 tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Rafah

Arsip foto - Asap membubung ke angkasa setelah terjadi serangan Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 18 Mei 2024. Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza meningkat menjadi 35.386 orang, kata otoritas kesehatan di daerah kantong Palestina. ANTARA/Xinhua/Khaled Omar/aa.

Istanbul (ANTARA) - Sedikitnya 30 orang tewas dan puluhan lainnya terluka saat Israel menyerang sebuah kamp yang dihuni pengungsi di Kota Rafah, Gaza selatan pada Minggu (26/5), menurut sumber media dan pejabat.

Serangan itu terjadi dekat pusat logistik Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Tal al-Sultan, kata kantor media Gaza.

Serangan pesawat tempur Israel menghantam beberapa tenda di wilayah tersebur, sebut kantor itu, seraya menambahkan bahwa serangan dilakukan dengan menggunakan rudal dan bom seberat sekitar 907 kilogram. 

Sebelumnya, pasukan pertahanan sipil Gaza mengatakan mereka memindahkan 50 orang, termasuk mereka yang tewas dan terluka, setelah terjadi pengeboman. Wilayah yang menjadi target tersebut menaungi setidaknya 100.000 pengungsi, menurut pasukan itu.

Bulan Sabit Merah Palestina dalam pengarahan singkatnya mengatakan kru ambulans mereka membawa para korban ke pusat-pusat medis terdekat.

Serangan itu menyebabkan kebakaran di wilayah itu, yang masih terus berkobar, menurut para saksi.